free page hit counter

Kota Batam Miliki 4 Kampung Digital, Mana Saja?

Loading...

Suarasiber.com – Kehadiran Kampung Digital Belalang Adventure melengkapi 3 kampung serupa yang lebih dahulu ada di Kota Batam.

Demikianlah, Kampung Digital Belalang Adventure yang berlokasi di Bengkong diresmikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Kamis (15/4/2021).

Sementara itu tiga kampung digital lainnya ialah Kampung Digital Global di Batamcentre, Kampung Digital Madani di Tiban, Sekupang dan di Bengkong Permai.

“Kami mengapresiasi langkah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) terkait penetapan kampung digital di Batam,” ujar Azril, dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Menurut dia, era digital saat ini tak bisa dihindari atau ditolak. Semua sistem yang ada sudah merambah digital, termasuk tata kelola pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Lahirnya kampung digital di Batam merupakan gagasan Gradasi Batam maupun Kepri. Tentu Azril berharap semakin banyaknya kampung digital akan menambah maju kota ini.

Hadir juga Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri yang mengatakan pandemi tak mampu menggerus teknologi digital.

“Tansaksi elektronik bisa meningkat 300 persen lebih, semua sudah digital,” ujarnya.

Ketua DPC Gradasi Kota Batam, Hariyanto, mengapreasiasi kehadiran para pejabat. Ia menjelaskan, Belalang Adventure memilih sektor pariwisata.

“Kita pilih di sini, berbasis pariwisata semoga makin dikenal masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Direktur Belalang Adventure, Oman Abdurahman, menyampaikan terima kasih sudah memilih Belalang Adventure sebagai kampung digital. (man)

Loading...