free page hit counter

Marc Marquez Lolos Uji Kesehatan di GP Portugal

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez juara dunia 8 kali, resmi kembali ke lintasan balap. Setelah dinyatakan lulus medical exam di Algarve International Circuit, Kamis (15/4/2021).

Medical exam atau tes kesehatan, adalah sesuatu yang wajib dilalui setiap pebalap. Sebelum diperbolehkan ikut membalap di lintasan.

Kelolosan Marquez dari uji kesehatan ini disampaikan di situs resmi MotoGP. Tim HRC pun mengumumkan kelolosan Marquez di tes kesehatann itu melalui akun Twitter @HRC_MotoGP.

“Having passed his medical check, @marcmarquez93 is officially confirmed for the #PortugueseGP 🇵🇹.”

Dengan adanya kepastian kelolosan itu, dipastikan semua mata akan tertuju ke Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 ini.

Marquez yang berjulukan The Baby Alien ini, sudah sekitar 9 bulan absen dari lintasan balap. Sebagai juara dunia 8 kali dan punya banyak rekor ak heran jika kehadirannya sangat ditunggu.

Ada banyak prediksi terkait kemampuannya membalap nanti. Ada yang meyakini Marc akan langsung trengginas. Namun, tak sedikit yang pesimis karena dia lama absen dari lintasan.

Marquez sendiri seperti biasa tetap low profile. Menurutnya, dia akan fokus untuk menyelesaikan balapan itu saja.

Namun, bagaimana kepastian situasi Marquez di lintasan balap baru akan diketahui mulai sesi free practice besok, Jumat (16/4/2021).

Sesi free practise ini biasanya dimanfaatkan semua pebalap, untuk menguji kemampuan sepeda motornya. Sekaligus, menyetel segala komponen yang ada. Sebelum masuk ke sesi kualifikasi.

Rangkaian balapan di Portugal dimulai dengan free practise, Jumat (16/4/2021). Kemudian, kualifikasi, Sabtu (17/4/2021) dan perlombaan digelar, Minggu (18/4/2021). (mat)

Loading...