free page hit counter

ACT Kepri dan Belia Perpat Bersedekah dengan Makanan, Mau Ikut?

Loading...

Suarasiber.com – Ada banyak cara bersedekah. Aksi Cepat Tanggap melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-nya dan Belia Perpat melakukannya dengan berbagi makanan seminggu sekali.

Di Tanjungpinang, ACT yang dikoordinatori Usnedi Syahputra bahkan sudah membagikan ratusan bungkus nasi kotak per minggu pada masjid ke – 123 hingga 125.

Setiap masjid mendapatkan jumlah nasi kotak sesuai dengan jumlah yang terkumpul dibagi 3 tiga lokasi.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) selalu berbagi nasi kotak di setiap hari Jumat. Siapa saja boleh ikut program mulia ini. Foto – istimewa

Menurut Usnedi, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat bersedekah warga Tanjungpinang. Selain bisa andil dengan menyerahkan nasi kotak, warga juga bisa transfer uang ke rekening BNI Syariah 083 9051 859 atau Bank Syariah Mandiri 711 709 4671 atas nama Usnedi Syahputra.

Pelaporannya sangat transparan, sehabis salat Jumat atau usai nasi kotak dibagikan, Usnedi akan posting pembagian dilengkapi nama masjid, jumlah nasi kotaknya, serta foto pengurus masjid yang menerima nasi jumat berkah.

“Per paket nasi kotak Rp15 ribu. Kalau yang transfer maka Kamis pagi sudah saya ambil untuk membeli bahan. Jumat pagi dimasak dengan satu paket dikira-kira nilainya Rp15 ribu,” ujar Usnedi Syahputra.

Sementara di Batam, Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) melalui Belia Perpat juga mengadakan kegiatan serupa.

Hanya, pembagiannya pada hari Sabtu ke pondok pesantrean atau lembaga sosial lain seperti panti asuhan.

Jemaah salat Jumat di sebuah masjid bersuka cita menerima nasi kotak sumbangan para dermawan. Yakin nggak mau ikut? Foto – istimewa

Pada Sabtu (16/1/2021) lalu, Belia Perpat menyerahkan makanan ke Ponpes Al Amilin, Bengkong Indah II Batam.

Termasuk hal yang cukup unik, mengingat Belia Perpat pengurus dan anggotanya adalah anak-anak milenial.

Namun mereka memiliki kepedulian berbagi dengan sesama cukup tinggi.

Sekjen Belia Perpat, Tomas Yorgi mengatakan, sebagai organisasi sayap dari Perpat, ia dan teman-temannya merasa bersyukur bisa terlibat di dalamnya.

“Sebagai mahasiswa dan pelajar, kami diajarkan untuk berbagi. Merasakan penderitaan orang lain, nah yang paling mudah dengan berbagi makanan,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, kegiatan sosial menjadi agenda rutin di Belia Perpat.

Ketua Belia Perpat, Muhammad Putra Pratama Jaya, mengajak kalian semua yang mengaku milenial untuk melakukan kegiatan positif.

Pengurus dan anggota Belia Perpat menyiapkan bantuan yang akan dibagikan di hari Sabtu. Foto – istimewa

Sedangkan Pembina Belia Perpat Agus Gustiawan menambahkan, “Bila kita ada rezeki berlebih mari kita bantu saudara kita anak anak yatim, panti asuhan dan kaum duafa yang membutuhkan kepedulian kita,” kata Agus.

Nah, bagi warga Kepri, mau ikut nabung kebaikan? Silakan hubungi koordinator Nasi Jumat Berkah Tanjungpinang atau Ketua Belia Perpat Batam. Semoga saudara kita terbantu dengan apa yang kita kerjakan. (mat)

Loading...