Kamis 25 Februari 2021 Kepri Miliki Gubernur dan Wagub Baru

Loading...

Suarasiber.com – KPU Kepri sudah menetapkan Ansar Ahmad – Marlin Agustina sebagai pemenang Pilkada Kepri 2020.

DPRD Kepri juga sudah melakukan rangkaian rapat, termasuk mem-paripurnakan usulan pelantikan pasangan tersebut ke Presiden.

Kapan pelantikan Ansar – Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2021 – 2024?

Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, ketika memimpin video conference dari Jakarta, Rabu (24/2/2021) menyinggung hal tersebut.

“Info ini baru saya terima. Insya Allah besok Presiden berkenan melantik Gubernur terpilih Kepri, Sumbar dan Bengkulu. Dan para Sekda agar menyampailan segera informasi ini kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar berangkat ke Jakarta sore ini,” kata Akmal.

Rapat ini juga diikuti Sekdaprov H TS Arif Fadillah atau kepala daerah atau yang mewakili dari sebanyak 32 Provinsi yang di daerahnya akan melakukan pelantikan Kepala Daerah Tingkat II, termasuk Kepulauan Riau.

Pelantikan dilakukan secara serentak pada tanggal 26 Februari oleh Gubernur atau Pj. Gubernur. Adapun prosesinya dibolehkan secara daring maupun luring, atau mengkombinasikan keduanya yakni secara hybrid.

Dirjen Otda sendiri menyampaikan berita pelantikan Gubernur Kepri di sela rapat. Ia mendapatkan informasi dan langsung mengatakannya pada rapat tersebut.

“Pelantikan dijadwalkan jam 9.30 WIB. Sekali lagi agar segera diinformasikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,” kata Akmal.

Pelantikan juga akan dilakukan untuk pasangan Gubernur dan Wagub Sumbar dan Bengkulu.

Baik Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah maupun Pj Gubenur Kepri Suhajar Diantoro membenarkan informasi tersebut.

“Benar. Kami sudah mendapatkan info tersebut,” kata Subajar yang langsung bertolak ke Batam untuk kemudian ke Jakarta. (mat)

Loading...