Generasi Kepri Harus Berilmu Tinggi dan Bertakwa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyiapkan generasi terbaik dari Bumi Segantang Lada ini. Tak hanya berilmu tinggi, melainkan juga tetapo menjadi insan yang bertakwa.

Dengan ilmu yang dimiliki, bisa menghalau gempuran dampak negatif kemajuan zaman serta teknologi. Pesan ini disampikan Isdianto saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang Jam’iyyatul Qurra’wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau di The hill Hotel, Nagoya, Batam, Ahad (29/9/2019).

Isdianto menambahkan, pendidikan Alquran merupakan salah satu pondasi utama generasi islami dalam mempelajari ilmu agama dari sumber yang paling shahih. Kecintaan terhadap Alquran juga harus dimulai sejak usia dini. Tapi kapan lun harus dimulai karena tidak ada kata terlambat untuk memulainya.

Isdianto melihat kecintaan masyarakat terhadap Alquran makin mengeliat. Hal tersebut bisa dilihat dari maraknya pesantren tahfiz, munculnya berbagai metode menghafal Alquran dan berbagai halaqah serta seminar Aquran yang tak pernah sepi.

“Jam’iyyatul qurra wal huffazh merupakan salah satu organisasi atau perkumpulan para ahli qiraat dan penghafal alquran yang telah tersebar di berbagai daerah. Kehadiran organisasi ini menjadi sarana dakwah dan pengajaran Alquran utamanya menyangkut esensi dan nilai-nikai kandungan,” kata Isdianto.

Isdianto mengatakan, Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh telah menerapkan kegiatan halaqah ilmiah sebagai salah satu tradisi yang sangat bermafaat. Terutama dalam mengkaji ilmu agama dari berbagai kitab. Tidak hanya ilmu agama, dalam halaqah juga dikaji ilmu umum, fiqih, kontemporer, serta ilmu pengetahuan lainnya.

“Saya sangat memapresiasi terselengaranya halaqah ilmiah sekaligus mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus wilayah dan cabang Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh NU Kepri. Semoga penggurus dapat menjalankan amanah ini tidak hanya untuk kepentingan organisasi tetapi juga untuk kepentingan umat,” kata Isdianto.

Tampak hadir pada pelantikan itu Rois Majelis Pimpinan Pusat Jam’iyyatul Qurrawal Huffazh NUnProf Dr KH Ahsin Sakho Muhammad, Ketua Pimpinan Pusat Jam’iyyatul Qurrawal Huffazh KH Saifullah Maksum, Ketua Pimpinan Jam’iyyatul Qurrawal Huffazh Kepri M Alwi Hussein. Hadir juga Ketua Baznas Kepri KH Mustamien Husein, Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri dan H Herizal Hood. (mat)

Loading...