Gubernur Ansar Buka Rakornas KPI se-Indonesia di Lagoi, Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI se-Indonesia tahun 2023 serta Welcome Dinner Peserta Rakornas di Doulos Phos the Ship Hotel, Lagoi, Bintan, Kamis, (10/8/2023) malam.

Rakornas KPI tahun 2023 merupakan bagian dari Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90. Pemerintah telah menunjuk Provinsi Kepri menjadi tuan rumah penyelenggaraannya.

Kegiatan dihadiri Dirjen PPI Kemenkominfo Wayan Toni Suprianto, Ketua KPI Pusat Ubaidillah beserta Komisioner KPI Pusat, Deputi VII Kemenko Polhukam Marsda TNI Arif Mustofa, Plh. Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Gutmen Nainggolan, Forkopimda Provinsi Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan peserta Rakornas KPI se-Indonesia. Acara juga dihadiri Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari secara online melalui zoom.

Gubernur Ansar menilai tema Peringatan Harsiarnas ke-90 “Dari Perbatasan Wujudkan Siaran Ramah, Bermartabat, dan Berbudaya” menjadi bagian penting untuk menjamin semangat menjaga kedaulatan di perbatasan.

Ia lalu menyebutkan, zaman dahulu masyarakat Kepri hanya bisa menyaksikan TVRI. Justru siaran televisi negara tetangga lebih banyak lagi.

“Sehingga masyarakat Kepri lebih mengenal siaran dari Singapura dan Malaysia,” ungkapnya.

Perbatasan disebut Gubernur Kepri penting menjaga rasa cinta tanah air masyarakat.

Komisioner KPI yang juga PIC acara I Made Sunarsa dalam laporannya menyampaikan Rakornas yang akan dilaksanakan esok hari akan diisi seminar dengan narasumber dari Kemendagri, Kemenkominfo, dan Komisi I DPR RI. Diikuti seluruh Komisioner KPI Pusat, juga dihadiri oleh KPID dari 33 Provinsi se-Indonesia. (ron/rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...