free page hit counter

Rudi Ajak Ansor Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

Loading...

Suarasiber.com – Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (DPC GP Ansor) Kota Batam di Hotel Sydney Batam, Minggu (24/1/2021), dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pada kesempatan ini ia mengajak GP Ansor Kota Batam untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Ia menginginkan masyarakat makin sadar pentingnya menerapkan 3M dalam kehidupan mereka sehar-hari. Yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun menggnakan air mengalir.

“Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan akan kembali diperketat. Besok akan ada rapat bersama Forkopimda Batam terkait aturan penegakan disiplin ini,” kata dia.

Selain mangakak patuhi prokes, Rudi mengajak GP Ansor bersatu demi percepatan pembangunan Kota Batam.

“Jangan ada kelompok-kelompok setelah proses Pilkada. Kita ingin semua bersatu untuk membangun kota Batam lebih baik lagi,” ujar Rudi.

Ia optimistis, dengan persatuan yang erat, maka pembangunan di Batam makin cepat. Ia mengungkapkan, sebagai Wali Kota, sudah memulai pembangunan infrastruktur. Bahkan, beberapa titik sudah mulai seperti di Jalan Yos Sudarso, Batuampar.

Bahkan, untuk anggaran 2021, Rudi mengaku sudah menginstruksikan anggaran pembangunan segera dikucurkan pada Februari ini. Kemudian untuk lelang kegiatan fisik harus sudah selesai pada Maret nanti.

“Ini sebagai upaya pemerintah memulihkan ekonomi yang terdampak Covid-19. Untuk itu, semua pihak, termasuk Ansor untuk bersatu demi percepatan pembangunan Batam,” ujarnya.

Dalam pelantikan pengurus baru GP Ansor, terpilih sebagai ketua yakni Ahmad Firmansyah. Hadir juga Wakil Ketua PP Ansor, Muhammad Khairul Amri. Dalam sambutannya, Khairul optimis PC GP Ansor Batam dapat menjalankan amanat dengan baik.

Ia mengingatkan, kader harus memberikan ide dan gagasan kepada pemerintah serta menyokong program programnya yang baik. (mat)

Loading...