Soerya – Iman Ajak Masyarakat Bantu Lindungi Dokter dan Tenaga Medis dengan Patuh Protokol Covid-19

Loading...

Suarasiberdotcom – Dokter memiliki peran cukup penting dalam memberikan pelayanan Kesehatan ke masyarakat.
Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, dokter juga menjadi pahlawan yang berkewajiban turun langsung untuk merawat pasien Covid-19.

Bertepatan degan hari Dokter Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober, Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo menyampaikan apresiasi kepada dokter dan seluruh tenaga medis yang telah tulus mengabdi dan berbakti kepada negeri di tengah pandemi.

“Kami masyarakat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dokter khususnya di masa pandemi ini, mudah-mudahan perjuangan dokter dan tenaga medis mendapat ganjaran dari Allah SWT,” ujarnya, Sabtu (24/10).

Soerya mengaku prihatin masih meningkatnya angka masyarakat yang terkena covid-19. Keprihatinan itu disampaikannya kepada salah satu sahabatnya yang berprofesi sebagai dokter, yaitu dr. Dahlan Gunawan saat berbincang di video call whatsapp.

“Iya betul, karena setiap hari memang masih ditemui kasus, rumah sakit banyak yang overload, dokter kewalahan dan ada banyak juga tenaga medis yang telah berguguran,” ungkap Dahlan membenarkan keprihatinan Soerya.

Dalam kesempatan itu Soerya pun meminta saran dan pesan kepada sahabatnya terkait cara pencegahan yang efektif agar masyarakat bisa memutus mata rantai penularan covid-19.

“Patuhi protokol Kesehatan. Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker yang benar dan tepat dan yang terpenting olahraga minimal 30 menit sehari, tidur yang cukup delapan jam dan makan yang bergizi. Kalau masyarakat sudah ikut aturan dan bersinergi dengan tenaga kesehatan khusunya dokter insya allah kita sehat semua,” pesan Dahlan.

Di akhir perbincangan, Soerya pun menyampaikan ucapan selamat hari dokter dan mentitipkan salam untuk semua dokter yang tak kenal lelah tetap memberikan layanan kesehatan di tengah ancaman covid-19.

“Selamat hari dokter, salam untuk semua teman-teman dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan, dan tetap semangat,” pungkas Soerya. (red)

Loading...