free page hit counter

Wow! 1.000 – 3.000 Orang Main Golf di Batam Setiap Pekan

Loading...

Suarasiber.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, meluncurkan ajang kejuaraan golf internasional bertajuk International Batam Golf Championship Series 2021 untuk menggeliatkan kembali sektor wisata.

Kejuaraan ini tidak berlangsung sekaligus dalam satu waktu. Namun diselenggarakan dengan jeda waktu untuk memberikan kesempatan para pegolf dunia ikut bertanding.

Dilansir dari kabarbatam.com, International Batam Golf Championship Series 2021 direncanakan berlangsung du periode.

Pertama atau Series 1 adalah pada bulan Maret 2021 dengan pemilihan tanggal 20 – 21. Sedangkan untuk Series 2 direncanakan 20-21 November 2021.

Peluncuran program ini dilakukan di Padang Golf Sukajadi, Jumat (22/1/2021). Sandiaga mengapresiasi penyelenggaraan event wisata olahraga yang diinisiasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam dan Kadin Batam.

“Saya sangat mengapresiasi, ini menunjukkan semangat yang luar biasa dari masyarakat Kota Batam dalam upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya wisata olahraga golf,” kata Sandiaga.

Ia menyebut, sport tourism sepertu golf merupakan salah satu contoh dari pariwisata berkualitas itu sendiri. Tujuan lebih jauhnya, akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Rata-rata wisatawan mancanegara yang bermain golf di Indonesia perkunjungan sebesar 5.000 hingga 6.000 dolar AS. Selain itu, wisata golf juga terkait erat dengan gaya hidup sehat.”

“Dengan potensi sebesar ini tentu kita harus bisa menangkap peluang,” kata Sandiaga.

Ia berharap saat turnamen digelar pada Maret 2021, vaksinasi tahap pertama sudah selesai dilakukan sehingga diperkirakan dapat membuka kesempatan pegolf mancanegara untuk ikut serta.

Sementara Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan, wisata golf menjadi salah satu andalan sektor pariwisata di Kota Batam.

Dalam sepekan, biasanya terdapat 1.000 sampai 3.000 pegolf yang bermain golf di berbagai tempat golf di Kota Batam.

“Dengan event ini kami berharap dapat menumbuhkan kembali geliat perekonomian Kota Batam, kita harus gerak bersama termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jadi Rajagukguk. (mat)

Loading...