Ustaz Edy: Soerya Respationo Bagian dari Ponpes Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah

Loading...

Suarasiber.com – H Muhammad Soerya Respationo, politikus dan akademisi yang dikenal dekat dengan pemuka agama Islam. Bahkan, Soerya pun sudah menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah.

Sebagaimana disampaikan Ustadz Edy, pengasuh di ponpes tersebut.

“Saya dengan Romo (sapaan akrab Soerya Respationo, red) ini sudah sangat dekat. Bahkan, telah menjadi bagian dari keluarga besar di Pondok Pesantren Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah,” kata Rusmaidi Melong yang akrab disapa Ustadz Edy, Jumat (6/11/2020).

Soerya datang berkunjung bersama Widiastadi Nugroho, menghadiri undangan Wisuda Tahfidzh di ponpes itu.

Kedatangannya disambut hangat oleh para santri dan pengasuh pondok di Berindat, Singkep Pesisir.

Ustaz Edy, mengatakan bahwa sosok Soerya Respationo adalah salah seorang putra terbaik yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau. Dan, banyak memberikan kontribusi banyak dalam menbangun Kepri.

“Meski beliau itu sebagai seorang pejabat atau tidak, Romo itu sangat perhatian terhadap kita-kita ini. Dan bukan sekarang-sekarang saja.

Romo itu merupakan sosok tokoh yang selalu berpikir keras untuk membangun Kepri,” terangnya.

Karenanya, dia mendoakan apa yang dicita-citakan oleh Soerya Respationo ini bisa diberikan kemudahan. 

“Semoga Allah SWT bisa memberikan kemudahan-kemudahan kepada Romo. Dan, apa yang kita harapkan agar Provinsi Kepri bisa menjadi provinsi yang betul-betul diridai Allah SWT bisa terealisasi. Amiin,” tegasnya.

Dia juga berpesan kepada Soerya, jika nanti terpilih nanti kiranya bisa lebih memperhatikan para guru-guru Tahfidzh Alquran yang ada di seluruh Provinsi Kepri ini.

Mengingat, untuk menjadi Tahfidzh Al Quran itu tidak gampang dan mudah. Tapi, keberadaan para Guru-guru Tahfidzh Alquran seperti dikecilkan.

“Mudah-mudahan jika Romo Soerya terpilih nanti, saya minta tolong agar bisa diperhatikan guru tahfid.

Sehingga nanti mereka turut mendoakan agar Provinsi Kepri ini agar dijauhkan dari segala mara bahaya,” jelasnya. (mat)

Loading...