Malangnya FN, Diperkosa Ayahnya Berulang Kali hingga Melahirkan, Diusir dari Kontrakan

Loading...

TANGSEL (suarasiber.com) – FN (17) anak yang diperkosa ayah kandungnya sendiri sebanyak 18 kali ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga.

FN melahirkan anak hasil perbuatan ayah kandungnya, MN (53) pada Jumat (1/12/2023).

Pemerkosaan baru diketahui ketika ia menceritakan deritanya kepada guru BK di sekolahnya. Sementara kepada ibunya, FN mengaku diperkosa ayahnya sepulang sekolah.

Sang ayah melakukannya sebanyak 18 kali. FN bakal dipukuli jika menolak, sementara setelah diperkosa FN diancam agar tidak menceritakan apa yang dialaminya.

Melansir kompas.com, Jumat (15/12/2023), FN diusir dari kontrakannya di POndpok Aren, Tangerang Selatan karena dianggap membawa aib.

Komisioner Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Siti Aminah Tardi, menyayangkan apa yang dilakukan tetangga terhadap FN, yang mana ia jadi korban inses.

“Kami prihatin dengan kekerasan terhadap anak perempuan dalam bentuk inses ini dan reaksi masyarakat yang masih menempatkan korban sebagai aib,” ucap Siti.

Siti menyebut inses adalah kekerasan seksual yang berat. Korban tidak berdaya karena berhadapan dengan ayah atau keluarganya sendiri.

Seyogyanya, imbuh Siti, tetangga dan orang terdekatnya tidak mengucilkan korban inses. Korban masih membutuhkan dukungan moril.

Tak ada suara yang membela nasib FN. Kini FN dan ibunya S (37) dan adiknya harus mencari kontrakan setelah nasib yang menimpanya dianggap aib oleh tetangga.

FN sendiri mengalami baby blues. Ia mengaku tak mau melihat apalagi mengurusi bayi laki-laki yang lahir dari rahimnya.

Hal ini disamapikan YouTuber Pratiwi Noviyanthi, yang menemani proses persalinan FN di Rumah Sakit Kartini, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...