free page hit counter

No Salah No Prolem

Loading...

Suarasiber.com – The Reds diprediksi akan mengalami kesulitan menjelang laga Liverpool vs Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari. Karena, 50 persen pemain intinya dibekap cedera.

Termasuk top skornya, Mohamed Salah yang terinfeksi virus corona dan lainnya. Faktanya, Liverpool justru menang telak atas Leicester, yang kini jadi tim papan atas.

Tak cuma menang telak, Liverpool juga tampil garang dan nyaris menyerang tanpa henti. Dan, empat bek James Milner, Fabinho, Joel Matip dan Andy Robertson bermain lugas.

Peran van Dijk diambil alih oleh Fabinho dan Matip. Keduanya membuat pemain setajam Jamie Vardy, mati kutu dan hanya bisa melepaskan satu tembakan ke gawang Alisson.

Leicester bahkan beruntung punya kiper setangguh Kasper Schmeichel. Berulangkali dia menggagalkan peluang emas Liverpool.

Klopp memasang tiga penyerang Diogo Jota, Roberto Firmino dan Sadio Mane bermain padu. Ketiganya mampu membuktikan No Salah No Problem.

Meski, kesan egois dari Sadio Mane sulit dihindarkan. Namun, Jota dan Firmino saling melengkapi.

Keduanya juga mencetak gol. Jota di menit 41 dengan sundulan. Dan, Firmino juga dengan sundulan di menit 86.

Gol Liverpool lainnya dari bunuh diri bek Leicester, Jonny Evans, dari sundulan. Tiga gol dari hasil sundulan jadi bukti tangguhnya kiper Schmeichel.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke posisi dua dengan 20 poin. Sama seperti Tottenham tapi kalah defisit gol.

Bagi Leicester, kekalahan itu membuatnya turun ke posisi empat dengan 18 poin.

Hasil positif itu juga membuat rekor Liverpool tak pernah kalah jika bermain di Anfield, semakin tajam. Rekornya 53 kali menang dan 11 kali seri.

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield, adalah tanggal 23 April 2017. Saat itu, The Reds kalah 1 – 2 dari Crystal Palace.

Pekan depan Liverpool akan bertandang ke Brighton, Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB. No Salah no problem. (mat)

Loading...