Liverpool vs Leicester, The Reds “Sakit” Keangkeran Anfield Terancam

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool vs Leicester digelar, Senin (23/11/2020) pukul 02.15 WIB di lanjutan Liga Inggris. Duel dua tim papan atas yang diprediksi seru.

Kali ini, Liverpool di bawah Leicester di peringkat klasemen. Leicester di puncak dan The Reds di posisi 3 tapi selisih nilai mereka hanya 1 poin.

Liverpool punya rekor bagus jika bermain di kandang. Hingga laga versus The Foxes, Anfield sudah 63 kali tak ternoda dari kekalahan.

Dalam kondisi normal, mayoritas fans sepakbola tentu menjagokan The Reds. Masalahnya, saat ini Liverpool sedang sakit berat.

Delapan dari 11 pemain intinya tengah cedera. Klopp harus berkreasi untuk mempertahankan dan mempertajam rekor Anfield. Yang angker tapi sedang terancam.

Karena lawan yang dihadapi adalah Leicester. Selain sedang di puncak klasemen, Leicester juga adalah tim yang merusak rekor Anfield sebelumnya.

Rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield antara Februari 1978 hingga Desember 1980, berakhir dengan kekalahan dari Leicester!

Berikut catatan menjelang laga Liverpool vs Leicester:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan kandang terakhir mereka melawan Leicester di Liga Premier. Setelah, kalah tiga kali berturut-turut melawan The Foxes di Anfield antara 1997-2000.

2. Leicester hanya memenangi dua dari 16 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di Liga Premier. Dan, tanpa kemenangan dalam enam pertandingan melawan The Reds sejak kemenangan 3-1 di King Power Stadium pada Februari 2017.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 63 pertandingan terakhir di Anfield Stadium, rekor terlama mereka tanpa kekalahan di kandang.

Perjalanan mereka sebelumnya antara Februari 1978 Desember 1980, diakhiri dengan kekalahan dari Leicester.

4. Liverpool hanya mencatat satu clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir mereka di Premier League (2-0 di Chelsea),

Kebobolan dalam enam pertandingan terakhir mereka di kandang dalam kompetisi tersebut.

Sejauh ini hanya tim promosi Leeds dan West Brom (17 gol), yang kebobolan lebih banyak gol daripada sang juara bertahan sejauh ini (16 gol).

5. Leicester telah memenangkan enam dari delapan pertandingan Liga Premier mereka musim ini. Jumlah itu sama dengan yang mereka miliki di 22 pertandingan terakhir mereka musim lalu.

Ini akan menjadi pertandingan Liga Premier pertama The Foxes dengan posisi di puncak klasemen sejak pertandingan terakhir mereka. (mat)

Loading...