Gubernur Kepri: Presiden Jokowi Letakkan Pancang Perdana Jembatan Batam Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menegaskan pembangunan jembatan Batam – Bintan sudah bisa dieksekusi mulai tahun 2021.

Untuk mendukung tersambungnya dua pulau ini, Pemprov langsung mendukung dengan pembebasan lahan, amdal dan hal-hal teknis lainnya.

“Praktis pada tahun 2021 tahapannya sudah dilaksanakan. Ini momentum besar yang harus benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat Kepulauan Riau,” kata Bahtiar usai memimpin rapat tentang jembatan Batam – Bintan, di Pelabuhan VIP Telagapunggu, Batam, Rabu (18/11/2020).

Usai rapat, Bahtiar langsung meninjau titik-titik lokasi penyambungan jembatan Batam dan Bintan. Pertama di sekitar Batam, Tanjungsauh, Pulau Buau dan di ujung Pulau Bintan. 

Bahtiar ingin memastikan bahwa semua titik sudah tidak bermasalah lagi ketika eksekusi dilakukan. Termasuk, saat Presiden Joko Widodo melakukan pemancangam perdana pembangunan ini. 

Menurut Bahtiar, secara prinsip, seluruh masyarakat Kepri samgat mendukung program ini. Untuk anggaran tahun 2021, Bahtiar memastikan pembebasan lahan sudah dialokasikan. 

Dalam rapat tersebut, hal-hal teknis seperti tinggi jembatan saat pasang tertinggi juga disepakati.

Bahtiar ingin memastikan semua hal teknis itu dengan dokumen tertulis yang akan dikirimkan kepada Kementerian PUPR. Sehingga eksekusi 2021 tidak ada halangan lagi. (mat)

Loading...