Resort Pulau Nirup, Batam, Hotel hingga Residence Kelas Bintang Lima

Loading...

BATAM (suarasiber) – Batam segera memiliki Resort Pulau Nirup, Belakangpadang yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Pembangunan gedungnya 80 persen rampung, sementara interiornya 20 persen.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum yang meninjau lokasinya berharap ini akan menjadi destinasi baru andalan Batam.

“Semoga ini menjadi andalan baru Batam, khususnya di sektor pariwisata bahari (aqua tourism). Apalagi pulau Nirup juga memiliki aset kedekatan dengan negara Singapura,” kata Syamsul, dikutip suarasiber dari kabarbatam, Senin (5/10/29020).

Syamsul tidak sendiri, ia didampingi pengembang Resort Pulau Nirup, Hartono Akau.

Kepada Syamsul, Hartono Hartono Akau mengatakan, untuk struktur bangunan di pulau tersebut sudah mencapai 80 persen. Sementara untuk interior baru dimulai dan sudah mencapai 20 persen.

Untuk mencapai resort ini sudah terdapat terminal feri yang menghubungkan Singapura-Pulau Nirup-Batam. Untuk ke Singapura akan berlayar satu kali di hari biasa dan dua kali di akhir pekan. Sementara untuk kapal ke Batam akan melayani empat kali dalam sehari.

“Semua sudah mengantongi izin dari Kemenhub RI,” ujarnya.Sementara untuk penginapan, terdapat hotel, villa, hingga residence. Ia mengaku, semua fasilitas berbintang lima. Ia mengungkapkan, pembangunan di Pulau Nirup menyasar kalangan menengah ke atas.

“Resort ini per kamar Rp3 juta, untuk vila Rp4-15 juta,” kata dia. (mat)

Loading...