Buralimar Terpesona dengan Kampung Teripang

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Pulau Bintan menjadi salah satu daerah yang dianugerahi kekayaan sumber daya alam berlimpah.

Seperti biota laut teripang (sering disebut gamat) yang sangat mudah ditemui di pesisir Bintan dan sulit ditemui di daerah lain.

Teripang menjadi salah satu primadona dengan beragam khasiatnya. Bayangkan, teripang dapat diolah menjadi kosmetik, bumbu dapur, biskuit hingga nutrisi tubuh.

Kekayaan gizi yang dimiliki teripang telah teruji melalui laboratorium bahkan telah diakui dunia sejak berabad-abad lalu.

Pjs Bupati Bintan Buralimar antusias menyimak penjelasan mengenai keunggulan teripang saat berkunjung ke Kampung Teripang, Senin (12/10/2020) di Desa Teluk Bakau. Bahkan dirinya sampai menyebut ini sebagai salah satu anugerah bagi Bintan.

“Indah Bintan ini, kaya, lestari dan banyak anugerah. Ini salah satunya. Tidak semua daerah mendapatkan anugerah sebesar Bintan” terang Buralimar.

Kampung teripang ini menjadi pusat budidaya sekaligus pengolahan. Tak tanggung-tanggung, produk olahan ini telah sampai diekspor ke beberapa negara.

Peluang pasar yang sangat besar membuat produk ini menjadi buruan masyarakat luat dan kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu produk andalan Bintan. (red) 

Loading...