free page hit counter

Pjs Bupati Bintan Yakin Lagoi Bangkit Lagi

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Pjs Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin dan Pjs Bupati Bintan Buralimar bersama GM BRC meninjau langsung kesiapan kawasan wisata Lagoi dalam menyambut kedatangan wisatawan mancanegara kategori bussines to bussines usai nihil dari kunjungan akibat pandemi Covid-19.

Di Pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Selasa (13/10/2020), Bahtiar dan Buralimar menyaksikan presentasi kesiapan kawasan wisata yang memiliki kolam renang air laut terbesar di Asia Tenggara ini.

Bahtiar dengan sangat terperinci menyaksikan alur maupun skema yang dibangun oleh pihak pengelola yang merupakan manifestasi dari aturan protokoler kesehatan. Kursi tunggu, antrian kedatangan hingga desk imigrasi tak luput dari perhatiannya.

“Kita sudah lihat semuanya, juga sudah kita dengar pemaparan tadi. Kita yakin Lagoi telah siap dan tinggal kita lengkapi celah-celah yang mungkin masih perlu diisi” ujarnya.

Buralimar sendiri seusai peninjauan mengatakan bahwa dirinya sangat percaya kesiapan kawasan wisata Lagoi. Pemda sendiri kata Buralimar siap mendukung penuh dari berbagai aspek yang bisa dilakukan.

“Bisa kita katakan sudah sangat siap. Tenaga ahli medisnya, perlengkapan medisnya, petugas dan karyawan dengan atribut kesehatannya.

Belum lagi scanner suhu tubuh yang canggih telah disiapkan. Semua indikator kesiapan sudah ready” terangnya.

Pihak pengelola kawasan wisata Lagoi juga akan mengedepankan sosial distancing yang menjadi anjuran pemerintah.

Dalam teknisnya, kapal feri yang membawa penumpang dari Singapura ke Lagoi dan sebaliknya dengan kapasitas 300 orang akan dikurangi setengahnya (50 persen) dalam setiap tripnya. (red) 

Loading...