Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Partai Berkarya

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Munaslub kubu Partai Berkarya di luar kepengurusan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Sabtu (11/7/2020) di Hotel Grand Kenang, Jakarta, dibubarkan.

Munaslub yang mengatasnamakan Presidium Penyelamat Partai Berkarya itu dibubarkan Tommy dan jajarannya karena dianggap ilegal.

Usai pembubaran Munaslub, Ketua DPP Partai Berkarya di luar kepengurusan Tommy Soeharto, Badaruddin Andi Picunang melakukan pers rilis.

Seyogyanya, Munaslub dilaksanakan Sabtu, 11 Juli 2020, namun menjelang acara ada kelompok yang melakukan intimidasi.

“Hingga akhirnya pagi tadi jam 10.00 WIB, mereka mengacak-acak atribut maupun perlengkapan Munaslub,” ujar Andi.

Ditambahkan Andi, Munaslub diikuti pengurus Berkarya dari 30 provinsi. Serta ada 220 pimpinan DPD dari tiap-tiap daerah.

Sejak Maret 2020 lalu, Presidium Penyelamat Partai Berkarya meminta munas segera digelar setelah menerima kenyataan partai ini gagal menembus parlemen dalam Pemilu 2019.

Partai Beringin Karya

Akhirnya Munaslub tetap dilanjutkan dan menetapkan Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal.

Munaslub juga menyetujui perubahan nama partai menjadi Partai Beringin Karya yang tetap disingkat menjadi Berkarya. (man)

Loading...