Popup Pilkada Langsung Nongol Begitu Mengakses Portal Pemko Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pentingnya mengingat tanggal 27 Juni mendatang bagi masyarakat Tanjungpinang yang sudah memiliki hak memilih tak hanya dilakukan KPU, melainkan juga Pemko Tanjungpinang.

Belakangan ini, jika kita mengakses portal tanjungpinangkota.go.id, tiba-tiba nongol jendela pop up berupa kotak persegi panjang putih. Popup ini menutupi artikel di layer bawahnya.

Pada judul popup sengaja dituliskan Event Terkini, dengan menampilkan tiga peristiwa penting di Kota Tanjungpinang. Pertama, di sebelah kiri adalah pemilukada 2018 dengan thumbnail kotak suara. Saat suarasiber mengakses portal pemerintahan Ahad (17/6/2018) malam,tertulis 09 hari lagi, artinya Pilkada Tanjungpinang 2018 hanya tinggal 9 hari lagi. Diselenggarakan 27 Juni 2018.

Di website KPU Tanjungpinang juga melakukan hal serupa, intinya mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada Tanjungpinang 27 Juni 2018. F-kputanjungpinang.com

Event kedua yang masih menyisakan 89 hari lagi ialah Festival Bahari Kepri yang dilaksanakan 15 September 2018. Thumbnail yang digunakan adalah lomba perahu naga yang menjadi ikon dari kegiatan ini.

Sementara paling kanan adalah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kepri 2018 yang masih 132 hari lagi.

Untuk menutup popup sangat gampang karena ada tombol silang di pojok kanan atas popup atau bisa juga mengklik tombol keluar yang diberi warna kotak merah dengan tulisan putih.

Dari laman KPU Tanjungpinang sendiri, imbauan untuk menyukseskan Pilkada Tanjungpinang 2018 juga lebih kentara. Bukan popup, namun menggunakan plugin widget slider. Ada tiga gambar yang dirangkai menjadi sebuah tayangan yang bergerak dari kiri ke kanan.

Pertama Sukseskan pemilihan Kepala Daerah Tanjungpinang 2018, lalu Suara Anda Menentukan Nasib Pembangunan, dan terakhir Pemilih Cerdas Pemimpin Berkualitas. Ketiganya dibuat dengan huruf latin tebal berwarna putih dengan outline tebal berwarna merah sehingga siapa yang membuka website KPU Tanjungpinang akan melihatnya. (mat)

Loading...