Polisi Tembak Seorang Bandit Motor, Dua Temannya Diburu

Loading...

MALANG (suarasiber) – Satreskrim Polresta Malang menembak kaki Agus Setiawan (22) bandit spesialis pencurian motor. Sementara dua rekannya, BG dan SJ saat ini masih menjadi DPO polisi.

Agus Setiawan adalah warga Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Akibat melawan saat dilakukan penangkapan, terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya,” jelas Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (10/7/2020), seperti dilansir suarasiber.com dari cicpoldajatim.com.

Sebelum ditangkap, Agus, BG dan SJ sudah melakukan kejahatan serupa di dua TKP berbeda. Setiap beraksi, ketiganya menggunakan satu sepeda motor.

Salah satu motor yang mereka curi ialah Honda Vario 150 bernopol N 6491 ABJ, pada Selasa 30 Juni 2020 pukul 20.30 WIB di Jalan Kaliurang barat, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Agus Setiawan membobol motor dengan kunci T. Sementara BG dan BJ bertugas sebagai joki serta mengawasi situasi di TKP pencurian,” ungkap Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kemudian motor itu diganti nomor polisinya di rumah Agus dengan S 5925 RI, dengan tujuan menghilangkan jejak. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (mat)

Loading...