Singkirkan Marc Marquez, Quartararo Raih Pole Position di Sirkuit Jerez, Spanyol

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fabio Quartararo meraih pole position di MotoGP 2020 seri perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah mencatat waktu terbaik di babak kualifikasi, Sabtu (18/7/2020) pukul 20.00 WIB.

Posisi kedua diraih Maverick Vinales dari tim Monster Yamaha. Dan, posisi tiga diraih juara bertahan Marc Marquez dari tim HRC Honda.

Posisi empat dan seterusnya diisi oleh Fransesco Bagnaia, Jack Miller, Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Franco Morbidelli, Valentino Rossi dan Joan Mir di posisi 12.

Sementara juara dunia MotoGP di kelas Moto2 2019, Alex Marquez hanya mampu berada di posisi 21 dari 22 pebalap.

Pebalap muda asal Prancis di tim Yamaha Petronas itu membuktikan diri, layak menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Yamaha musim 2021.

Catatan waktu terbaik Quartararo dicatat di detik-detik terakhir babak kualifikasi berakhir. Quartararo bersaing ketat dengan Marquez dan Maverick Vinales, untuk mendapat pole position.

Quartararo yang pertama mencatat waktu terbaik. Yang kemudian dipertajam oleh Marquez. Dan, dipertajam lagi Vinales.

Marquez kembali memacu Honda ke lintasan mengejar waktu terbaik Vinales. Namun, dia gagal dan waktunya sudah habis.

Sementara Quartararo yang sudah di lintasan memacu Yamaha Petronas di detik-detik terakhir. Sukses. Quartararo jadi pebalap pertama yang mencatat pole position di musim 2020.

Balapan perdana kelas MotoGP di musim 2020, akan digelar Minggu (19/7/2020) pukul 19.00 WIB. (mat)

Loading...