free page hit counter

Hasil Laga Chelsea vs Arsenal 0-1: Arteta Bikin Tuchel Kaget

Loading...

Suarasiber.com – Mikel Arteta, pelatih Arsenal membuktikan kapasitasnya melatih klub ini saat menghadapi Arsenal di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Arsenal berakhir dengan skor 1-0 untuk The Gunners. Gol tunggal dicetak Emile Smith Rowe menit 16. Setelah menerima umlan dari Aubameyang.

Hasil mengejutkan itu diperoleh Arsenal, setelah Arteta mengubah formasinya ke 3-4-2-1. Tuchel yang juga menggunakan skema yang sama di Chelsea, tak menduga formasi itu.

Sehingga, Chelsea yang lebih dijagokan menang harus takluk dengan skor 0-1. Padahal, Chelsea sudah mengurung habis-habisan dan menguasai bola hingga 68 persen!

Selain itu, anak asuh Tuchel juga melepaskan 19 tembakan ke arah gawang Arsenal tapi cuma 5 yang on target.

Arsenal sendiri hanya mampu melepas 5 tembakan ke gawang The Blues dan cuma 2 yang on target. Dan, salah satunya jadi gol.

Hasil itu membuat Chelsea terpaku di posisi 4 klasemen sementara dengan 64 poin dari 36 laga. Atau, dua poin di bawah Leicester City.

Poinnya masih aman dari jangkauan West dan Liverpool, yang baru memiliki 58 serta 57 poin. Jika pun Liverpool menang di 2 laga terakhir poinnya baru 63.

Sedangkan West Ham sudah 35 kali main, jika menang di laga ke-36 poinnya juga baru 61.

Bagi Arsenal, kemenangan itu mengantarkannya ke posisi zona Liga Eropa di peringkat 8 klasemen sementara.

Meski belum aman karena Everton mengintai di bawahnya, namun asa The Gunners berlomba di Eropa musim depan, kini mencuat lagi. (mat)

Loading...