MotoGP, Marquez Bersaudara Jatuh di Free Practise II

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez terjatuh di sesi free practise II MotoGP, Jumat (17/7/2020) di sirkuit Jerez, Spanyol.

Alex Marquez gagal melanjutkan sesi latihan dan kembali ke paddock. Karenanya, waktu yang dicatatnya hanya berada di posisi 21 untuk free practise II.

Sementara abangnya, yakni Marc Marquez, meski terjatuh tapi sepeda motornya tak mengalami kerusakan. Dia cepat bangkit dan melaju lagi. Sehingga, mampu berada di posisi keempat waktu tercepat.

Waktu tercepat di free practise II dicatat oleh Franco Morbidelli, pebalap dari tim Petronas Yamaha. Tempat kedua diraih Fabio Quartararo juga dari tim yang sama

Sedangkan tempat ketiga oleh Brad Binder dari tim Red Bull KTM. Legenda MotoGP Valentino Rossi, yang musim depan terdepak dari Yamaha hanya meraih posisi 20 besar di sesi ini.

Dijadwalkan, sebagaimana dirilis situs resmi MotoGP, Sabtu (18/7/2020) siang, akan dilanjutkan dengan free practise III. Dan, dilanjutkan dengan babak kualifikasi.

Sedangkan balapan utama akan digelar, Minggu (19/7/2020) dan dimulai dengan balapan MotoE pukul 15.05 WIB. Kelas Moto3 pukul 16.00. Moto2 pukul 17.20 dan MotoGP pukul 19.00. Balapan ini dijadwalkan ditayangkan langsung di TransTV. (mat)

Loading...