Marc Marquez Pole Position MotoGP Le Mans

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Baby Alien harus jatuh bangun sebelum akhirnya meraih pole position di MotoGP seri Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019). Marc Marquez, si baby alien diprediksi akan bertarung ketat dengan Valentino Rossi, yang start dari posisi kelima.

Kegigihan Rossi yang membuat balapan nanti diprediksi seru. Rossi masuk start lima besar, padahal dia memulai kualifikasi dari babak kualifikasi 1 (Q1). Perjuangan kerasnya membuahkan hasil, dan dia bisa start di posisi kelima.

Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara motoGP 2019, dengan nilai 61. Namun, jaraknya dengan Marquez di posisi satu hanya 9 poin. Marquez punya 70 poin.

Di posisi kedua ada Alex Rins dari tim Suzuki dengan nilai 69. Dan, Dovioso dari Ducati di posisi ketiga dengan nilai 67 poin. Dengan selisih poin yang begitu rapat, para pebalap harus berusaha meraih poin maksimal di setiap seri.

Pesaing ketat Marquez lainnya, Dovioso akan start di posisi ke-4. Dua pebalap Ducati lainnya menempati posisi start kedua, Petrucci, dan posisi ketiga, Jack Miller.

Marc Marquez Tergelincir

Pebalap Repsol Honda itu sempat tergelincir di putaran keenam. Namun, Marquez berhasil bangkit lagi. Dan, akhirnya meraih pole positions dengan catatan waktu 1 menit 40,952 detik.

https://www.instagram.com/p/BwuDGuKnrSU/

Sebagaimana dirilis www.motogp.com, selain Marquez, beberapa pebalap lainnya juga sempat terjatuh dan tergelincir. Karena, saat race kualifikasi berlangsung hujan tengah turun. Sehingga membuat sirkuit menjadi basah, dan licin.

Masing-masing pebalap berusaha menggunakan ban, untuk lintasan basah. Akan tetapi tetap saja membuat para pebalap ekstra hati-hati.

Termasuk pebalap muda yang punya nyali besar, Fabio Quartararo. Pebalap tuan rumah Prancis ini, harus start dari posisi ke-10.

Posisinya masih di bawah rekan Marquez, Jorge Lorenzo di posisi start kedelapan. Mantan juara dunia dua kali, hingga seri Le Mans berlangsung belum pernah naik podium. Sehingga, posisinya di tim Repsol Honda terancam.

Lorenzo harus berjuang hebat di Le Mans, jika tidak ingin posisinya di tim Honda terlepas. (mat)

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (18/5/2019)

  1. Marc Marquez, Repsol Honda
  2. Danilo Petrucci, Ducati Team
  3. Jack Miller, Pramac Ducati
  4. Andrea Dovizioso, Ducati Team
  5. Valentino Rossi, Monster Yamaha
  6. Franco Morbidelli, Petronas Yamaha
  7. Takaaki Nakagami, LCR Honda
  8. Jorge Lorenzo, Repsol Honda
  9. Aleix Espargaro, Factory Aprilia Gresini
  10. Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT
  11. Maverick Vinales, Monster Yamaha
  12. Pol Espargaro, Red Bull KTM Factory
Loading...