KPL, Komunitas Keren yang Perangi Sampah demi Lingkungan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada satu komunitas anak muda di Tanjungpinang yang selama ini peduli lingkungan dengan perang terhadap sampah. Namanya KPL atau Komunitas Peduli Lingkungan.

Selasa (14/7/2020), Ketua KPL Tomi Darlius dan sejumlah temannya melakukan dialog dengan Plt Gubernur Kepri Isdianto di Dompak.

Isdianto menyambut baik gerakan yang dilakukan KPL. Namun ia juga berpesan agar perang terhadap sampah bukan hanya dilakukan komunitas, melainkan seluruh masyarakat.

“Karna kita hidup di lingkungan bersama, maka tanamkan disiplin dan kesadaran untuk menjaganya untuk kelangsungan masa depan, terutama terhadap sampah,” imbau Isdianto.

Ia pun berterima kasih atas kerja keras dan sumbangsih yang diberikan KPL untuk Ibu Kota Provinsi Kepri ini. Jika ada kegiatan peduli lingkungan, KPL diminta menyampaikannya ke Pemprov atau pemda setempat.

Ketua KPL Tanjungpinang Tomi Darlius mengatakan komunitasnya berdiri 2018 silam. Didasari kepedulian terhadap kondisi lingkungan di Ibu Kota Provinsi, terfokus terhadap sampah.

“Fokus kita terhadap sampah, apalagi Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi maka konsen ini perlu menjadi perhatian kita semua,” kata Tomo.

Program rutin KPl ialah kerja bakti bersama Ketua RT/RW yang dilakukan dua minggu sekali. Kegiatan ini juga digunakan oleh anggota KPL untuk mengedukasi masyarakat soal lingkungan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Dinas LHK Nilwan beserta rombongan KPL Tanjungpinang. (man)

Loading...