Nasihat Plt Gubkepri: Iptek = Karakter + Moral

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan dalam menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi harus diimbangi dengan karakter, moral serta sikap yang baik. Jika dilakukan, hasilnya ialah ilmu yang positif.

Nasihat tersebut disampaikan Isdianto saat Upacara Penutupan Masa Dasar Pembinaan Fisik dan Mental Serta Pembentukan Karakter Dirangkaikan Dengan Pelantikan Taruna-Taruni SMK Pelayaran (Maritim) dan Penerbangan Nasional Batam Tahun Diklat 2019/2020 di Lapangan SMK Maritim Bengkong Laut, Kota Batam, Sabtu (24/8/2019) petang.

Dikatakan Plt Gubekri ini, tantangan generasi muda zaman now dan zaman old jauh berbeda. Zaman sekarang yang dihadapi ialah kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat. Untuk itu karakter atau moralnya harus kuat.

Baca Juga:

Isdianto Optimis Generasi Kepri Terdepan Jaga NKRI

Ironman 70.3 Bintan 2019 Milik Jacob Wissum

Pak Kapolres Ucok Jalan Kaki Sapa Warga

Pada penutupan itu, tampak hadir Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri, Kadis Pendidikan Kepri Muhammad Dali, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Faturrahman. Hadir juga Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Maritim Peta Nasional Batam RB Madika, Kepala SMK Pelayaran (Maritim) Hidayat, Kepala SMK Penerbangan Bambang Royadi serta Majelis Guru dan Staf Komite dan Sekolahserta orang tua SMK Pelayaran dan Penerbangan Nasional Batam.

Isdianto pun mengutip sebuah kalimat, Hasil Tidak Akan Mengkhianati Usaha. Hasil yang didapat merupakan buah dari berbagai usaha yang telah dilakukan sebelumnya, mulai dari pembelajaran yang intensif, manajemen waktu serta kedisiplinan.

“Keberhasilan kalian kelak akan membawa nama baik keluarga, nama baik almamater, sekaligus juga nama baik daerah,” pesan Isdianto. (man)

Loading...