Wabup Lingga M Nizar Bikin Kaget Warganya

Loading...

DABO (suarasiber) – M Nizar, Wabup Lingga yang disebut Alias Wello sangat pantas melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Lingga, berjalan kaki menembus belukar dan hutan sekitar 2 Km, Senin (22/6/2020).

Dia masuk ke hutan di kawasan Medap itu, untuk mencari penyebab dan solusi air bersih di Kecamatan Lingga Utara.

Sesampainya di lokasi yang dimaksud, diketahui bahwa penyebab keluhan masyarakat selama ini adalah adanya kebocoran pipa.

Sehingga tidak dapat mengalirkan air sampai ke lokasi yang bisa dijangkau masyarakat, sebagaimana biasanya.

“Kita hadir disini dikarenakan keluhan dari masyarakat Tanjungmana. Karena dam air bersih tempat mereka tidak mengalir, disebabkan ada sebagian pipa bocor. Namun, bocornya pipa tersebut belum ditemukan titik terang lokasi bocornya,” kata M Nizar.

Pada kesempatan itu, M Nizar menyampaikan solusi mengenai masalah tersebut sudah dibicarakan dengan Kadis PU.

“Nanti dari Dinas PU, akan mencari alurnya. Untuk jangka pendeknya akan dikasih pipa, dan mudah-mudahan Tanjungmana cepat dialiri air bersih,” ujar Nizar.

Cepatnya respon M Nizar, membuat Ketua RT Tanjungmana kaget. Dan, mengucapkan terimakasihnya. Karena, telah bersedia datang dan merespon keluhan masyarakat di wilayahnya.

“Saya benar-benar tidak menyangka Pak Wakil langsung turun ke lokasi tempat air bersih kami yang jaraknya 2 Km dari bibir jalan umum.

Mudah-mudahan dengan telah ditemukan solusi tidak ngalirnya air, bisa cepat terealisasi,” ujar Badul, Ketua RT Tanjungmana. (mat) 

Loading...