Doa Orang Puasa Ramadan Termasuk yang Tidak Tertolak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada beberapa doa orang yang tidak tertolak, Salah satu diantaranya ialah doa orang yang tengah menjalani puasa Ramadan.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda: tiga orang yang doanya tidak tertolak ialah pemimpin yang aduil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka dan doa orang yang terzalimi.

Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: demi keagungan-Ku, sungguh Aku menolongmu meski setelah beberapa saat (hadis Hasan diriwayatkan oleh Tarmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad).

Demikian update Instagram Kementerian Agama RI, yang dibaca suarasiber.com, Sabtu (2/5/2020) pagi. Dengan mengunggah hadis tersebut, Kemenag mengajak umat Islam di Indonesia yang menjalankan puasa Ramadan berdoa agar Covid-19 segera berlalu.

Sudah berdoa belum? Jangan lupa doakan juga agar Covid-19 segera hilang, agar kita bisa berkumpul bersama lagi.

Oiya, ba’da ashar sampai menjelang maghrib di hari Jumat, menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa lho.

Yuk mari berdoa, untuk diri sendiri, dia yang terkasih, dan juga seisi negeri. Semoga semuanya kembali pulih. Aamiin.

Semoga dengan doa kita, Pandemi Covid-19 segera berlalu dari negeri kita tercinta. Juga menjauh dari semua warga bumi, sehingga segala aktivitas normal dapat dilakukan seperti biasa. (man)

Loading...