Sambut Ramadan, Warga Tanjungpinang Goro Tetap Pakai Masker

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di tengah wabah virus Corona (Covid-19), sejumlah warga di Tanjungpinang tetap menyambut datangnya Ramadan dengan bergotong royong. Ada yang membersihkan lingkungan, masjid dan sebagainya.

Puluhan warga Jalan Cendrawasih sejak pukul 08.00 WIB, Minggu (19/4/2020) berkumpul untuk bersama-sama melaksanakan pengecoran tapak Masjid At Taubah.

Ketua Masjid dan Ketua Pembangunan Masjid At Taubah, Bastian, mengatakan gotong royong dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan warga mengenakan masker. Warga yang turun gotong royong dari RT 002 RW 003 Batu 8 Atas.

Tetap menjaga jarak dan mengenakan masker. Foto – mft/suarasiber

Kebersihan lingkungan dan kepedulian warga untuk memiliki masjid sendiri telah menggugah semangat untuk tetap bergotong royong. Selain tetap menjaga kebersamaan antar warga.

Dari 33 tapak yang dicor, pada hari itu sudah 20 selesai. Bastian yakin pembangunan rumah ibadah pasti akan rampung. Selain sumbangan warga, masih banyak orang-orang baik yang akan menjadi donatur pembangunan masjid ini.

Tempat Cuci Tangan dan Penerangan

Salah satu tempat cuci tangan di sudut Perumahan Taman Lembah Hijau, Tanjungpinang. Foto – istimewa

Sementara warga Perumahan Taman Lembah HIjau, Batu IX, Tanjungpinang juga mengadakan kegiatan serupa. Bedanya warga di sini memasang banner, membangun portal, membersihkan lingkungan, memasang lampu dan membuat tempat cuci tangan.

Ramadan yang tinggal beberapa hari membuat warga menginginkan lingkungan perumahan yang bersih, terang kala malam dan tamu yang masuk ke perumahan bisa mencuci tangan sebagai bentuk antisipasi Covid-19.

Pemasangan portal, untung ada warga yang paham urusan listrik. Foto – istimewa

Ketua Ikatakan Perumahan Taman Lembah Hijau, Ariyanto mengatakan, tempat cuci tangan dibuat untuk mengingatkan betapa pentingnya saat ini untuk menjaga kebersihan. Perumahan sendiri hanya menyisakan satu pintu utama selama penularan Covid-19 masih terjadi.

“Kemarin kan di Pos Satpam agak gelap, sekarang sudah terang benderang. Semoga kondisi kembali normal sehingga bisa berlebaran,” ujar Muji yang dibenarkan Hendrik, Rio dan Pakde Jito.

Dengan masker di wajah, warga Taman Lembah Hijau pun bergotong royong. Foto – istimewa

Semua pekerjaan dilakukan warga sendiri, dengan biaya dikeluarkan dari uang kas. Warha juga berusaha tetap jaga jarak sebagai bentuk physical distancing.

Minggu (19/4/2020) malam, Imam yang pekerjaannya berkaitan dengan listrik tampak mengamati sebuah lampu yang siangnya dipasang.

Sama seperti warga Taman Lembah Hijau lainnya, bapak dua anak ini berharap Covid-19 segera berakhir. (mft)

Anda punya kegiatan seperti di atas? Kirimkan beberapa foto dan narasi (keterangan) ke email [email protected]. Siapa tahu kegiatan positif di perumahan Anda bisa menginspirasi warga lain? Jangan khawatir, tidak dipungut biaya…

Loading...