KPL Tebar Virus Kebaikan ke Warga Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang bersama warga bergotong royong di Jalan Garuda, Kampung Sidojasa, RT 4 RW III, Batu 8 Atas, Tanjungpinang, Ahad (15/9/2019). pagi.

spanduk larangan buang sampah sembarangan
Foto – machfut/suarasiber

Sampah yang terkumpul kemudian dimasukkan ke kantong plastik hitam. Kemudian diangkau menggunakan truk sampah yang disiapkan Dinas Perkim Kota Tanjungpinang.

Menurut Ketua KPL Kota Tanjungpinang, Tomi, apa yang dilakukan teman-temannya sebagai edukasi kepada masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan khususnya masalah sampah.

Ketua RT 2, Jumadi mengaku kecewa dengan oknum yang membuang sampah secara sembarangan. Sampah yang dibuang sembarangan membuat pemandangan tak elok serta berpotensi menebar penyakit jika dibiarkan terlalu lama.

“Semoga apa yang kami lakukan ini membuat pembuang sampah sembarangan sadar,” harapan Jumadi.

kerja bakti di Sidorejo, batu 8 Atas, Tanjungpinang
Foto – machfut/suarasiber

Sementara Ketua RT 4, Iwan mengimbau masyarakat senantiasa menjaga lingkungan. Yang paling mudah ialah mengelola sampah yang dihasilkan keluarga.

Untuk membuat efek jera, pihaknya akan melakukan sanksi berupa denda Rp500 ribu kepada siapa saja yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

Kepada Tomi dan teman-temannya, Jumadi, Iwan dan warga setempat mengucapkan terima kasih karena bersedia menggerakkan semangat gotong royong. Melengkapi kegiatan ini ialah pemasangan spanduk peringatan untuk tidak membuang sampah sembarangan. (mft)

Anda ingin kegiatan sosial seperti gotong royong, pemilihan pengurus karang taruna, lomba 17 Agustus atau kegiatan lain terbit di suarasiber.com? Kirimkan foto-fotonya dan sedikit informasi (narasi) ke email [email protected].

Loading...