free page hit counter

Meriah Banget, Desa Toapaya Ramaikan Agustusan Selama Dua Minggu

Loading...

Suarasiber.com – Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri tak kaleng-kaleng meramaikan 17 Agustus 2022.

Pemerintah desa dan pihak terkait menyelenggarakan berbagai lomba selama 14 hari atau dua minggu.

Pesta rakyat yang sudah dua tahun tak bisa dilaksanakan karena Covid-19 ini sesuatu yang memang sudah dinanti. Lomba voli antartim RT dan RW, domino, karaoke, panjat pinang serta lomba unik lain diikuti warga sekaligus hiburan.

Penutupan rangkaian semarak pesta rakyat dilaksanakan Rabu (31/8/2022) dengan kirab budaya. Peserta kirab mengenakan beragam busana. Anak-anak hingga orang dewasa turut menyemarakkan kegiatan ini.

Kieab budaya ini menjadi tontonan masyarakat karena bukan hanya baju adat berbagai daerah yang ditampilkan. Sejumlah orang mengenakan pakaian yang didesain khusus, tak ubahnya di Jember Carnival.

Juga ada atraksi kuda kepang dilanjutkan hiburan rakyat sampai malam.

Camat Toapaya Nepy Purwanto mengapresiasi masyarakat dan semua pihak atas terselenggaranya acara.

Harapannya, yang disampaikannya saat membuka kirab budaya, Rabu (31/8/2022), kondisi masyarakat pascapandemi Covid-19 bisa segera bangkit dan pulih. Sehingga perekonomian masyarakat Toapaya bisa terus bergerak maju.

Dengan demikian kegiatan ini bisa dinikmati masyarakat setiap bulan Agustus.

Di antara penonton kirab adalah anggota DPRD Provinsi Kepri, Euis Aswati yang antusias mengabadikannya dengan ponsel. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...