free page hit counter

Vitara Escudo Sidekick (VES) Community Region Tanjungpinang – Bintan Peduli Korban Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Banjir yang melanda sejumlah lokasi di Pulau Bintan menggugah kepedulian sejumlah pihak. Salah satunya dari Vitara Escudo Sidekick (VES) Community Region Tanjungpinang – Bintan.

Sedikitnya ada 6 mobil milik anggota dan pengurus VES setempat yang mendatangi lokasi Banjir di Jalan Radar, Batu IX, Tanjungpinang Timur, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua VES Community Region Tanjungpinang – Bintan, Adityo Mukti Pratomo menyerahkan bantuan. Foto – suarasiber

Ketua VES Community Region Tanjungpinang – Bintan, Adityo Mukti Pratomo mengatakan, apa yang diserahkan merupakan bentuk peduli kepada sesama yang tengah menerima musibah.

Ia mengisahkan, ketika banjir melanda Kepri, VES Community Regioan Tanjungpinang – Bintan mengabarkan kepada VES Community Pusat di Jakarta.

Seorang anggota VES Community Region Tanjungpinang – Bintan menyerahkan bantuan obat kepada tokoh masyarakat setempat. Foto – suarasiber

Ketua Umum VES Community, Budi Jatmiko yang mendapatkan laporan bertindak cepat. Bantuan berupa uang pun ditransfer keesokan paginya.

Selain itu pengurus dan anggota VES Community Tanjungpinang – Bintan pun mengumpulkan pakaian layak pakai, sembako serta sumbangan uang.

Inilah kendaraan yang dipakai VES Community Region Tanjungpinang – Bintan menuju lokasi banjir. Foto – suarasiber

Adityo didampingi Bendahara Ardia Nuranto, Korlap Edwin Abenk serta anggota yang terdiri dari Rosyid, Riko Bagon, Hasdiana, Appan, Syahrir dan Tengku Ashar.

Di lokasi, rombongan ini disambut Ketua RW dan RT setempat serta warga. Warga mendirikan dua posko untuk warga yang terimbas banjir.

Warga Jalan Radar yang terdampak banjir mengungsi di posko. Foto – suarasiber

Kepedulian komunitas ini juga ditunjukkan dengan mendatangi sebuah rumah warga yang tergenang di seputaran Waduk Gesek. Di sini, pemilik rumah mendapatkan bantuan uang.

Bagaumana sobatsiber, bukankah berbagi itu indah? Ada yang ingin melakukan kegiatan seperti ini? Hubungi suarasiber.com untuk dikabarkan kepada para pembaca. (mat)

Loading...