Pemakaman ASN Pemko Tanjungpinang karena Corona Sesuai Protokol Kesehatan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Beberapa orang melakukan prosesi pemakaman jenazah HS (58), pejabat eselon III Kesbangpol Pemko Tanjungpinang ke liang lahat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Anggrek Merah, Minggu (11/4/2020), sesaat setelah azan Zuhur.

Almarhum HS, yang juga Ketua Masjid Babussalam di Lorong Tanama, Jalan Pramuka, Tanjungpinang meninggal dunia, Minggu (11/4/2020) sekitar pukul 08.00. Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan dirawat.

Jenazah almarhum yang juga pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, dimakamkan di dalam peti dan hanya ditangani sekitar 6 orang. Mereka semua seluruhnya mengenakan Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap atau baju hazmat berwarna putih.

Mereka sudah mengenakan baju hazmat sejak dari RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Tempat almarhum dirawat setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sejumlah warga yang merupakan rekan sekerja almarhum, anggota kepolisian, jemaah masjid dan lainnya hanya melihat dari kejauhan.

Meski mereka siap mengurus jenazah namun protokol pemakaman jenazah korban covid-19, tidak membolehkan.

“Satu kalimat saja, almarhum orang baik. Ramah, rendah hati dan kepada anak buahnya tidak berlaku seperti bos. Sangat baik dan kami sangat kehilangan,” kata beberapa orang rekan almarhum dalam perbincangan menjelang jenazah tiba di TPU. (mat)

Loading...