free page hit counter

Mikel Arteta, Pelatih Arsenal Terjangkit Virus Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mikel Arteta, pelatih klub Arsenal FC Inggris diumumkan terjangkit virus corona. Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh klub melalui situs resminya.

Tak hanya mengumumkan hal tersebut, klub juga menyatakan pusat pelatihan London Colney juga telah ditutup. Setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil tes Covid-19 positif terjangkit.

Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel, juga akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah.

“Termasuk seluruh tim utama dan staf kepelatihan serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End, juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” jelas klub.

Kami berharap, imbuh klub, mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu pusat pelatihan Colney dan Hale End, akan menjalani pembersihan mendalam dan situs klub kami yang lain beroperasi seperti biasa.

Managing Director Vinai Venkatesham mengatakan, “Kesehatan tim kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami. Pikiran kami bersama Mikel yang kecewa tetapi bersemangat.

Kami sedang berdialog aktif dengan semua orang yang relevan. Untuk mengelola situasi ini dengan tepat. Dan, kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan.”

Sedangkan Kepala Sepakbola Raul Sanllehi menambahkan, “Mikel, tim utama, pemain dan staf, akan didukung penuh.

Dan, kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan. Jelas pemulihan penuh Mikel adalah prioritas sekarang bagi kita semua.”

Ditambahkannya, pihaknya akan bekerja dengan Public Health England pada langkah selanjutnya.

“Jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan pada tanggal yang dijadwalkan saat ini. Kami akan memperbarui pendukung yang memiliki tiket. Untuk game (pertandingan) yang akan datang dengan informasi lebih lanjut sesegera mungkin.

Kami sekarang berupaya melacak orang lain yang memiliki kontak dekat baru-baru ini dengan Mikel. Kami akan memberi tahu mereka, apa yang telah terjadi. Dan, mereka harus mengikuti panduan NHS yang cenderung merekomendasikan isolasi diri.”

Mikel Arteta sendiri menyatakan kekecewaannya atas serangan virus corona ke dirinya.

“Ini benar-benar mengecewakan. Tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan berada di tempat kerja segera setelah saya diizinkan,” kata Mikel Arteta. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...