free page hit counter

Sepakbola Liga Inggris Dihentikan sampai 4 April

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seluruh pertandingan sepakbola Liga Inggris resmi dihentikan hingga, Jumat (3/4/2020), menyusul serangan virus corona terhadap pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Liga Inggris dijadwalkan akan dilaksanakan kembali, Sabtu (4/4/2020).

Penghentian sementara mengakibatkan laga Premier League pekan ke-30 dan pekan ke-31, tertunda. Khusus untuk Arsenal ada tiga laga yang tetunda, yakni Arsenal vs Manchester City, yang merupakan laga pekan ke-28.

Kemudian, versus Brighton laga di pekan ke-30 dan versus Southampton laga pekan ke-31.

Tak hanya laga di Premier League, otoritas pengelola sepakbola Liga Inggris juga menghentikan pertandingan FA, EFL dan Liga Super FA Wanita serta Kejuaraan FA Wanita.

Melalui situs resminya, otoritas pengelola sepakbola Liga Inggris, Jumat (13/3/2020), menyatakan penghentian kompetisi akan terus ditinjau.

Karena, semakin banyak klub mengambil langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus Covid-19.

Ini juga akan berlaku untuk tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA. Termasuk Piala FA Emirates dan Piala FA Wanita, juga dengan pertandingan akademi dan tim pemuda.

Ketua Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan, “Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19.”

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami,” kata Richard.

Seperti diberitakan suarasiber.com sebelumnya, Mikel Arteta, pelatih klub Arsenal FC Inggris diumumkan terjangkit virus corona. Kabar mengejutkan di sepakbola liga Inggris ini, diumumkan langsung oleh klub melalui situs resminya.

Tak hanya mengumumkan hal tersebut, klub juga menyatakan pusat pelatihan London Colney juga telah ditutup. Setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil tes Covid-19 positif terjangkit.

Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel, juga akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah.

“Termasuk seluruh tim utama dan staf kepelatihan serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End, juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” jelas klub. (mat)

Loading...