Sekdaprov Kepri Gugah Kesadaran Membayar Pajak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menegaskan pembangunan Kepri salah satunya didanai dari hasil pajak. Oleh karenanya ia mengajak dan mengingatkan masyarakat taat membayar pajak.

Dijelaskan Arif, pajak merupakan bagian sangat penting bagi pembangunan. Banyak pajak yang dibayarkan, banyak pula pendapatan untuk negara, baik bagi daerah maupun pusat.

“Pajak ini untuk pembagunan kita, untuk pembangunan Kepri. Mari kita taat membayar pajak. Dukungan semua pihak sangat penting untuk ini,” kata Arif saat Tax Gathering di Best Western Premier Hotel Panbil, Batam, Selasa (8/10/2019).

Pada acara yang mengusung tema Bersinergi untuk Membangun Negeri ini, Arif menyebutkan, bahwa ini merupakan terobosan baik. Sambil menjalin silahturahmi dan kebersamaan, para pihak mengigatkan satu sama lain bahwa pajak itu bagian yg sangat penting bagi pembagunan negeri ini.

“Mari bersama bersinergi untuk membangun Kepri,” kata Arif.

Menurut Arif, setiap tahunnya, Kepri selalu mendapat kucuran dana melalui DIPA yang selalu naik. Itu tandanya bahwa pemasukan dari Kepri terus bertambah dan naik.

Salah satu meningkatnya pemasukan adalah dengan terus meningkatkan investasi. Pemerintah, dengan seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat terus berupaya membuat daerah ini aman, nyaman dan tentram. Dengan kondisi ini, serta segala potensi yang dimilikinya, tentu banyak yang mau berinvestasi.

Selain memberikan banyak lapangan kerja, kata Arif, investasi yang masuk juga membuat pendapatan daerah meningkat. Apalagi mereka semua taat membayar pajak dan tepat waktu.

“Harapan kita semua komponen ikut membuat negeri ini agar aman, nyaman sehingga investasi terus masuk, pengusaha bisa bekerja dengan lancar. Apalagi semua daerah berlomba-lomba agar daerahnya didatangi investasi,” kata Arif.

Sementara itu Kepala Kanwil DJPb Kepri, Teguh Dwi Nugroho mengatakan sinergi yang baik untuk membangun negeri ini dengan pihak terkait khususnya para wajib pajak.

Teguh berterima kasih kepada pemangku kepentingan yang terus mendukung terwujudnya Kepri yang aman nyaman. Sehingga semua bisa beraktivitas dengan lancar.

Menurut Teguh pihaknya akan terus melakukan sinergi bersama streakholder dan semua pihak untuk membangun negeri.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kepala Kanwil DJP Kepri Slamet Sutanto, Kabid Keuangan Polda Kepri Kobes Fauzan Jamal, Asisten Pembinaan Kajati Kepri Suwansi, Sekda Kota Batam Jefriden, Kepala Bea Cukai Batam Susial Brata, Dandim 0316 Batam Letkol Ahmad Daud Harahap. Sejumlah pengusaha juga hadir seperti Abidin dan Cahya. (mat)

Loading...