Kala Roby Kurniawan Mengucapkan Selamat kepada Samsudaya

Loading...

Suarasiber.com – Kesediaan Samsudaya memimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bintan, periode 2022-2026, mendapatkan apresiasi dari Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Apalagi panjat tebing masuk dalam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan.

“Tahniah buat saudara Samsudaya sebagai Ketum terpilih FPTI Bintan, melalui Muskab itu. Semoga kepengurusan FPTI Bintan segera dikukuhkan, atau menerima SK pengangkatannya dari Pengprov FPTI Kepri,” ujar Roby, Ahad (20/2/2022).

Disampaikannya, KONI Bintan sudah mulai mempersiapkan untuk penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri. Ada 25 cabor yang bakal dipertandingkan pada saat Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, sekitar November 2022 mendatang.

“Cabor panjat tebing masuk dalam pertandingan di Porprov Kepri nanti. Makanya, kepengurusan FPTI Bintan segera di-SK-kan. Sehingga, bisa berkoordinasi dengan KONI, untuk menghadapi Porprov Kepri, yang akan dilaksanakan di Bintan sebagai tuan rumah,” ucap Roby Kurniawan.

Ia juga mengimbau cabor yang belum ada kepengurusan definitif atau sudah berakhir masa jabatannya segera dipilih kembali agar punya pengurus sah.

“Ya, seperti Askab PSSI Bintan, yang kabarnya masih Plt. Segera koordinasikan dengan Asprov PSSI Kepri. Termasuk cabor lain yang belum ada pengurusnya, segera dilakukan pembentukan,” pintanya.

Samsudaya terpilih sebagai Ketua Umum FPTI Kabupaten Bintan, melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) FPTI Bintan, di Pasar Tani Toapaya Asri, Sabtu (19/2/2022) siang kemarin.

Samsudaya terpilih secara aklamasi dalam Muskab yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian FPTI Kepri Herdiansyah tersebut.

Hadir dalam Muskab FPTI Bintan itu Rahak dari Dispora mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, sejumlah pengurus KONI Bintan, perwakilan FPTI Tanjungpinang sebagai undangan dan peserta Muskab FPTI Bintan. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...