Lockdown Lingga Dimulai, Jaga ODP Tetap Nol

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hingga akhir pekan ini tidak ada satu pun kasus wabah virus corona di Kabupaten Lingga. Tidak ada yang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tidak ada seorang pun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kondisi ini akan terus diupayakan oleh Pemkab Lingga hingga seterusnya. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah dengan melaksanakan lockdown versi Lingga mulai, Sabtu (28/3/2020) hingga 14 hari berikutnya.

“Kabupaten Lingga ini sumber daya kesehatannya terbatas. Akan sangat berbahaya sekali jika ada yang kena (virus covid-19).

Makanya, ini harus kita cegah dengan blocking area (pembatasan wilayah),” kata H Alias Wello dalam perbincangan dengan suarasiber.com, kemarin.

Dan, itu dimulai dengan melarang semua kapal feri penumpang beroperasi dari dan ke Kabupaten Lingga. Namun, semua kapal kargo masih dibolehkan beroperasi dari dan atau ke Lingga. Begitu juga kapal roro serta transportasi udara.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Andi (Kepala Bandara Dabo). Nanti, di sana (Bandara) pemeriksaan kesehatannya lebih ketat,” ujar Alias Wello.

Berdasarkan data dari Satgas Corona Provinsi Kepri yang diterima redaksi kemarin sore tadi, dari semua daerah di Provinsi Kepri hanya di Kabupaten Lingga yang masih nol kasus. (mat)

Loading...