Remehkan Social Distancing, Gadis Ini Justru Positif Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang gadis 21 tahun asal Nashvile, Amerika Serikat yang meremehkan imbauan social distancing kena batunya. Ia dinyatakan positif terpapar virus corona.

Gadis bernama Ireland Tate ini sebelumnya mengunggah video di sebuah media sosial yang terkesan meremehkan social distancing.

So, I’m aware that we’re supposed to be self-quarantining and social distancing all these things to keep everyone safe. Cool. I get it. I just don’t think that I’m going to get the virus.” demikian dituliskan ibtimes seperti dilansir suarasiber.com, Minggu (29/3/2020).

Dalam unggahannya itu, Tate mengakui kita seharusnya karantina diri. Ia menyebutnya tindakan yang cool. Hanya saja ia berpikir tak akan kena virus tersebut.

Bahkan ia dan 20 temannya masih keluar rumah untuk bertemu bersama. Kerumunan banyak orang ini dilaksanakan di rumah salah satu temannya.

Kini Tate dinyatakan positif Corona. Hasil diagnosa, ia tertular dari temannya.

Gejala yang ia rasakan termasuk cukup berat. Ia mengaku seperti ada yang duduk di dadanya, sukar bernapas dan batuk parah. Kini dia karantina diri di rumah orang tuanya dan menyarankan remaja lainnya untuk tidak meremehkan corona.

Ia pun mengeluarkan pernyataan, betapa selama ini ia dan teman-temannya tidak menganggap imbauan sosial distancing itu serius.

“Mungkin tidak berimbas padamu, tapi bisa berdampak ke kakek, nenek, bibi atau paman seseorang,” katanya, masih dari ibtimes.

WHO sendiri masih terus mengingatkan kaum muda untuk tidak gegabah. Seperti penegasan Dirjen WHO, Tedros Adhanom, “Saya punya pesan bagi kaum muda, kalian tidak tak terkalahkan. Virus ini bisa membuatmu berada di rumah sakit beberapa minggu atau bahkan membunuhmu.” (mat)

Loading...