Mantan DPRD Lingga Pertanyakan Penerangan Jalan

Loading...

Suarasiber.com – Mantan anggota DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho pertanyakan realisasi anggaran Pajak Penerangan Jalan (PJU) yang dibayarkan setiap pelanggan PLN sebesar 5 persen setiap transaksi pembayaran rekening listrik oleh pelanggan PLN di Kabupaten Lingga. Saat ini fakta menunjukkan hampir tidak ada lampu penerangan jalan dan fasilitas umum yang hidup di malam hari.

“Setiap saya membeli token listrik terlihat ada pemotongan sekitar 5 persen untuk PJU, namun saya lihat jalan jalan dan fasilitas umum gelap gulita di malam hari,” kata Rudi Purwonugroho, Senin (12/12/2022).

Dikatakan, akibat tidak menyalanya penerangan di jalan jalan dan fasilitas umum baik di Kota Dabo Singkep maupun lokasi strategis mengakibatkan muncul potensi kecelakaan.

“Selain kecelakaan di titik titik rawan juga ada potensi lainnya. Seperti di Pagoda Dabo Singkep yang merupakan fasilitas umum, akibat gelap sering dijadikan tempat ngumpul generasi muda yang mengacu perbuatan amoral,” terangnya.

Rudi berharap DPRD dan Pemkab Lingga peka akan kondisi penerangan jalan dan fasilitas umun di Kabupaten Lingga. “Jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban baru semua sibuk. Penerangan jalan dan fasilitas umum adalah hak masyarakat yang dibayarkan dengan uang masyarakat jangan sampai disalahgunakan, ” imbuhnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...