Eks-TKI Malaysia via Karimun Bersih Covid-19

Loading...

TANJUNGBALAIKARIMUN (suarasiber) – AKP Budi Hartono SIK MM Kapolsek Tanjungbalai Karimun, mengatakan dari hasil pemantauan dan pengecekan kesehatan ulang eks-TKI dari Malaysia melalui Tanjungbalai Karimun diperoleh hasil seluruhnya negatif covid-19, Sabtu (21/3/2020).

“Menyikapi informasi bahwa banyaknya WNI yang pulang dari Malaysia dan transit di Karimun, tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah) di Karimun bersama Puskesmas Karimun menggelar cek ulang ke tempat mereka transit.

Sebelum keberangkatan lagi keluar Karimun. Seperti ada yang ke Jawa, Pekanbaru dan sebagainya,” kata Budi Hartono ke redaksi suarasiber.com, Minggu (22/3/2020).

Budi, menambahkan selain memastikan lagi kesehatannya bebas dari covid-19, pihaknya juga memberikan penyuluhan. Yang berisi imbauan tentang pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami lakukan ulang untuk memastikan lagi. Walaupun di pelabuhan sudah dicek juga kesehatan mereka. Nah sekarang yang perlu semua lini masyarakat ikut bersama-sama.

cek corona di kualamaras
Para penumpang Sabuk Nusantara yang turun di Kualamaras dicek kesehatannya oleh petugas. Foto – istimewa/totpbroto

Untuk menjaga dan mengawasi seluruh tepian yang mana menjadi pelabuhan tikus karena tanpa melalui prosedur lintas batas negara,” jelas Budi.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga sejumlah pesan Kamtibmas. Antara lain;

  • Mengimbau masyarakat untuk melakukan pembatasan bersosial/social distancing.
  • Agar tetap waspada akan tertularnya penyakit virus corona
  • Tidak perlu panik dan resah, tetap laksanakan aktivitas seperti biasanya namun tetap waspada.
  • Kenali gejala infeksi corona dari hari ke hari.
  • Lakukan langkah-langkah pencegahan agar tercegah dari virus corona.
  • Cepat laporkan ke Polsek atau Puskesmas terdekat jika mengetahui atau menjumpai suspek corona.

Waspada penyebaran Covid19 juga dilaksanakan di berbagai daerah di Kepulauan Riau. Seorang netizen, Topo Broto mengirimkan foto-foto bagaimana para penumpang Sabuk Nusantara 83 setibanya di Pelabuhan Kialamaras langsung dicek kondisinya oleh para petugas. (mat)

Loading...