Semangat Pancasila Harus Bergelora untuk Melayani Rakyat Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto berpesan agar nilai luhur Pancasila dapat terus dilahirkan secara nyata dalam kehidupan.

“Juga dalam setiap kebijakan dan keputusan pemerintah, bergelora dalam melayani seluruh rakyat,” kata Isdianto usai mengikuti rangkaian upacara dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (1/6/2020).

Ia berpesan kepada seluruh penyelenggara negara baik di pusat maupun di daerah agar menjalankan kewajiban melindungi seluruh elemen bangsa. Salah satunya dalam melayani seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

Di tengah kondisi dunia yang dilanda oleh pandemi covid-19, yang menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan serta ketenangan dalam mengambil langkah cepat dan tepat.

“Dalam menghadapi ujian tersebut kita patut bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi pedoman dalam menggerakan kita semua untuk mengatasi semua tantangan dengan saling berbagi dan perkokoh kegotongroyongan,” kata Isdianto.

Tugas tersebut bukan hanya ditujukan bagi para penyelenggara negara, juga meminta seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh tali perstauan dan saling tolong-menolong.

“Bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi segala tantangan, kekurangan bukan menjadi pelemah, harus di perbaiki dan di jadikan momentum perubahan,” tambannya lagi.

Terakhir, Isdianto meminta seluruh elemen bangsa agar jangan berhenti berkreasi, tampilkan ketangguhan demi memenangkan masa depan, demi mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan pendiri bangsa.

“Mari kokohkan persatuan, berbagi dengan sesama. Tunjukan bangsa kita mampu, memanfaatkan kesulitan jadi lompatan untuk kemajuan,” pungkasnya.

Pernyataan-pernyataan Isdianto merupakan naskah pidato tertulis Presiden Joko Widodo yang dibacakannya di hadapan peserta upacara secara daring.

Upacara ini juga dihadiri Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten, Staf Ahli beserta sejumlah Kepala OPD juga Ketua TP-PKK Kepri Meri Isdianto dan Ketua DWP Kepri Rismarini Arif. (mat/man)

Loading...