Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Indramayu Pimpin Goro di Masjid Islamic Center

Loading...

BANDUNG (suarasiber) – Jajaran Kepolisian Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI Kodim 0616/Indramayu dan Forkopinda Kabupaten Indramayu, melakukan bersih-bersih lingkungan di Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu, Minggu  (15/03/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlanģga kepada suarasiber.com, mengatakan kegiatan bersih-bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Suhermanto SIK MSi. 
Ikut serta di goro itu Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat, Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, Kasdim 0616 / Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, Kadiskes Indramayu dr. H Desen Bonni Koswaea dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada Polres Indramayu Polda Jabar  yang sudah mempelopori kegiatan bersih – bersih ini.

”Untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang banyak massa akan kami batasi. Hal ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, kepada semua pihak di kegiatan bersih-bersih lingkungan ini agar daksanakan secara maksimal. Agar, apat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Untuk ke depannya, mari kita jaga selalu lingkungan sekitar kita. Hal ini juga untuk mencegahnya penyebaran virus corona di lingkungan kita,” ujarnya.            

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Suhermanto, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepolisian. Khususnya Polres Indramayu dan Polda Jabar, untuk membantu Dinkes mencegah penyebaran virus corona.

”Giat ini akan terus berlanjut dan menggandeng instansi lain seperti TNI, Satpol PP dan intstansi lainnya. Dengan sasaran fasilitas umum. Seperti terminal, pasar, tempat ibadah dan sarana lainnya yang banyak di kunjungi oleh masyarakat tentunya,” jelas Suhermanto.

“Hal yang paling penting, adalah semua harus selalu menjalankan pola hidup sehat. Baik pola makan maupun tempat tinggal dan lingkungan.

Serta pahami dan patuhi dengan baik dan bijak tentang cara pencegahan dan penyebaran virus corona ini. Dan, jangan pernah menyebarkan isu atau hoaks tentang corona karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutup Suhermanto. (mat) 

Loading...