Liverpool 3-0 Brentford, Minamino Cetak Gol di Hari Ulang Tahunnya

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool menyalip Chelsea dari posisi 2 klasemen sementara setelah mengalahkan Brentford dengan skor 3-0, Minggu (16/1/2022) di Anfield Stadium.

Gol Liverpool dicetak Fabinho di menit 44. Dan, Alex Oxlade-Chamberlain menit 69. Kedua gol sama-sama dicetak dengan sundulan kepala.

Kemenangan itu membuat perolehan poin The Reds bertambah 3 menjadi 45 poin dari 21 laga.

Sedangkan Chelsea punya 43 poin dari 22 pertandingan.

Meski menambah 3 poin dan menyalip Chelsea, namun perolehan poin Liverpool masih tertinggal 11 dari Man City di puncak klasemen.

Liverpool tidak diperkuat Mo Salah dan Sadio Mane di laga kontra Brentford. Keduanya memperkuat negaranya masing-masing di Piala Afrika.

Tanpa Salah dan Mane, Liverpool kesulitan menembus pertahanan rapat Brentford. Meski The Reds menguasai laga itu sepenuhnya.

Dan, mampu melepaskan 19 tembakan ke gawang Brentford dan 8 tepat sasaran hingga menit 65. Dan skor tetap 1-0.

Sebaliknya  Bretford tak mampu melepaskan 1 tembakan pun yang tepat sasaran.

Liverpool akhirnya menambah gol di menit 69. Lagi-lagi melalui sundulan kepala kali ini Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 2-0.

The Reds terus menyerang walau sudah unggul 2-0. Hasilnya Liverpool kembali menambah gol melalui kaki Minamino di menit 77 hasil umpan manis dari Firmino. Skor menjadi 3-0.

Gol Minamino sangat istimewa karena dicetak tepat di hari ulang tahunnya yang ke-27. Minamino lahir di Osaka, Jepang tanggal 16 Januari 1995.

Hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan skor tetap 3-0 untuk Liverpool. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...