Jadwal Liga Champions Malam Ini Pukul 03.00 WIB, Kans Ronaldo Mengembalikan Ketajaman

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Juventus bertandang ke kandang Lyon malam ini, Kamis (27/2/2020) pukul 03.00 di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Walau bertandang ke Lyon, namun Cristiano Ronaldo lebih diunggulkan. Performa Juventus di Serie A menjadi acuannya.

Juventus sudah memainkan 25 laga dan duduk di puncak klasemen sementara dengan 60 poin. Top skornya Cristiano Ronaldo dengan 21 gol dari 25 laga.

Ronaldo saat ini sedang tajam. Tapi mandul di Liga Champions. Laga melawan Lyon jadi ajang mengasah ketajaman Ronaldo lagi.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri melalui akun Twitter @juventusfc pun memuji performa anak asuhnya itu.

“Maurizio Sarri: «@Cristiano è un giocatore apprezzato in tutto il mondo. Bastano i numeri a parlare del suo stato di forma. E’ un giocatore trascinante, che sta bene dal punto di vista fisico e mentale.”

Apalagi, performance Lyon tidak terlalu bagus. Lyon sudah memainkan 26 laga di Liga Prancis dan mendapat 37 poin. Dan, duduk di posisi 7 klasemen sementara.

Di lima laga terakhirnya Lyon mencatat hasil minus. Cuma sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Di babak penyisihan grup, Lyon juga cuma bisa menang 2 kali, seri 2 kali dan kalah 2 kali. Beda jauh dengan performa Juventus dengan 5 kali menang dan sekali kalah.

Kondisi Lyon semakin mengkhawatirkan karena penyerangnya Memphis Depay tengah cedera. Namun, Lyon masih punya Moussa Dembele.

Meski lebih diunggulkan, Juventus harus tetap waspada. (mat)

Prediksi pemain:

Lyon:
Anthony Lopes, Jason Denayer, Marcelo, Marcal, Leo Dubois, Lucas Tousart, Bruno Guimaraes, Maxwel Cornet, Martin Terrier, Karl Toko Ekambi, Moussa Dembele.

Juventus:
Wojciech Szczesny, Danilo, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala. ***

Penulis Sigit Rachmat

Loading...