Pemain dan Official Persib Bandung Diundang, Rudi: Batam Sudah Jauh Berubah

Loading...

Suarasiber.com – Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis, (2/6/2022).

Turut serta dalam rombongan ini diantaranya Kapten Tim Achmad Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Ezra Walian, David da Silva, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Febri The Golden Boy.

Mereka tampak menikmati hidangan sajian khas Melayu berupa ikan asam pedas. Semangat Persib begitu terasa di jamuan itu, apalagi saat Muhammad Rudi memakai kaos kebesaran Persib.

“Mari Birukan Batam dan Kepri!” teriakan tamu dan pendukung Persib yang hadir.

persib bandung ke batam jje7poh
Muhammad Rudi mengenakan kaos kesebalasan akrab dengan pemain dab official Persib Bandung. Foto – humas bp batam

Kehadiran tim kebanggaan warga Bandung tersebut tentu mendatangkan angin segar baru bagi sektor pariwisata dan sektor olahraga di Batam yang terimbas pandemik selama dua tahun terakhir.

“Dengan hadirnya Persib saja orang Kepri datang ke Batam untuk melihat langsung para pemainnya,” ujar Rudi.

Mengundang Persip merupakan upaya BP Batam untuk menarik orang datang ke Batam. Juga dimanfaatkan untuk memberikan gambaran bahwa Batam telah banyak berubah dalam kurun waktu lima tahun terakhir utamanya sisi infrastruktur dan fasilitas umum.

“Jalan Kota Batam rata-rata lima lajur, maka ini akan saya selesaikan sebelum masa jabatan saya selesai tahun 2024,” jelasnya.

Menurut Rudi, kedatangan pemain dan official memangkas biaya promosi. Sepulangnya ke Bandung, mereka akan bercerita seperti apa Batam. Bukan tak mungkin ada yang tertarik lalu ke Batam dan menanamkan ivestasinya.

Rudi juga berharap Batam memiliki tim sepakbola professional seperti Persib Bandung dan mengikuti jejak prestasinya.

persib bandung ke batam di6gv
Muhanmad Rudi dan kaos kebesaran Persib Bandung. Foto – humas bp batam

Tokoh Paguyuban Jawa Barat, Yusron Roni meyakini kedatangan tim besar Liga 1 Indonesia akan memberikan multiplier effect terhadap sektor wisata dan olahraga.

“Persib bisa mejadi trigger wisata apalagi ada pertandingan dengan singapura, ini bisa menular kepada anak-anak muda pecinta olahraga di Batam untuk bermain bola kembali,” ujarnya.

Sementara Pembina Viking Batam sebutan untuk pendukung Persib Bandung, Aa Novianto memberikan apresiasi atas dukungan BP Batam terhadap dunia olahraga dan pemuda.

“Terima kasih kepada BP Batam utamanya Bapak Muhammad Rudi yang peduli dengan pemuda dan olahraga, tanpa dukungan beliau kita tidak bisa melaksanakan acara ini dan mudah-mudahan Batam bisa selalu menjadi pentas latihan Tim besar,” ucapnya.

Di Batam, Persib Bandung akan melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama 8 hari terhitung 30 Mei s.d. 6 Juni 2022 dan melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal dengan kemenangan 10-0 pada Rabu kemarin (1/6) dan tim liga Singapura Tanjong Pagar United pada Minggu, 5 Juni mendatang di lapangan sepak bola Citramas, Kabil.

Persib Bandung juga bukan pertama kalinya melaksanakan TC di Batam, tahun 2017 dan 2018 silam tim ini juga lakukan TC di Batam. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...