Erling Haaland ABG Super Bikin Neymar Redup

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fenomena Erling Haaland tak hanya mengguncang Bundesliga, Liga Jerman. Di Liga Champions, anak baru gede (ABG) berusia 19 tahun ini sukses membuat pemain termahal di dunia, Neymar kehilangan kebintangannya.

Dua gol dicetak Haaland untuk Dortmund, membuat satu gol dari Neymar untuk PSG tak berarti di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari.

Halaand mencetak gol di menit 69 dan 77. Sedangkan Neymar di menit 75.

Dua gol dari Haaland itu tak hanya melapangkan jalan Dortmund kala berlaga di leg kedua di kandang PSG, nanti. Tapi juga mengantarkannya ke puncak top skor Liga Champions 2019/2020.

Haaland mencetak 10 gol, jumlah yang sama juga dicetak bintang Munchen, Lewandowski.

Bedanya, Lewandowski adalah bintang senior yang sudah malang melintang di panggung sepak bola Eropa.

Sedangkan Haaland baru pertama dan baru berusia 19 tahun 212 hari. Saat remaja seusianya masih bermain-main dan mencari jati diri, Haaland sudah mencetak rekor dunia.

Meski mencetak gol dan rekor, namun Haaland tetap humble. Melalui akun Instagramnya @erlinghaaland, dia hanya berkomentar pendek untuk kejayaan tim.

“Important victory at home! Now all focus on @championsleague.”

Dengan usianya yang masih sangat muda dan sikap rendah hatinya, diprediksi Haaland masih akan mencetak banyak rekor dunia lainnya di sepak bola dunia. (mat)

Loading...