Ini Para Peraih Tropi The Best FIFA Football Awards 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selain mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain pria terbaik dunia 2019, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, FIFA juga mengumumkan peraih tropi terbaik lainnya.

Dilansir oleh fifa.com, untuk tropi pemain wanita terbaik dunia yang diraih pesepakbola wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe.

Untuk pelatih terbaik diraih oleh Jurgen Kloop, pelatih yang sukses mengantarkan Liverpool meraih tropi Liga Champions 2019.

Sedangkan untuk pelatih wanita terbaik diraih Jill Ellis, yang suksea mengantarkan timnas wanita Amerika Serikat jadi juara dunia 2015, 2019.

Selanjutnya untuk gol terbaik diraih oleh pesepakbola Hungaria, Daniel Zsori, dan berhak atas tropi Puskas Award.

FIFA juga mengumumkan tim pesepakbola pria terbaik 2019, yang terdiri dari 11 orang. Mereka, adalah Alisson Becker (kiper), Matthijs de Ligt, Marcelo, Sergio Ramos, Virgil van Dijk untuk posisi bek atau pemain belakang.

Untuk posisi gelandang terbaik, adalah Frenkie de Jong, Eden Hazard, dan Luka Modric. Sedangkan untuk penyerang, adalah Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Untuk tim pesepakbola wanita terbaik, adalah Sari van Veenendaal (kiper), dan pemain belakang terbaik, adalah Lucy Bronze, Nilla Fischer, Kelley O’Hara, dan Wendie Renard.

Untuk gelandang wanita terbaik, adalah Julie Ertz, Amandine Henry, dan Rose Lavelle. Sedangkan penyerang terbaik, adalah Marta, Alex Morgan, dan Megan Rapinoe. (mat)

Loading...