Erling Haaland, Milenial Klub Salzburg Cetak Rekor di Liga Champions

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Champions musim 2019/2020 mencuatkan bintang baru, Erling Braut Haaland. Remaja usia 19 tahun asal Norwegia itu, yang bermain di klub Red Bull Salzburg terus menabur pesonanya.

Di laga kelima saat bertamu ke kandang Genk, Salzburg menang 4 – 1. Haaland mencetak satu gol di laga itu. Sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Di laga terakhir Salzburg akan menjamu Liverpool. Berat, namun peluang lolos tetap ada. Jika berhasil mengalahkan Liverpool. Apapun hasil laga itu nanti, anak baru gede ini sudah berkibar, dan kini jadi incaran klub raksasa di Eropa.

Haaland sudah mencetak 8 gol hingga laga kelima babak penyisihan. Jauh di atas megabintang Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Dia cuma tertinggal 2 gol dari topskor sementara Liga Champions, Lewandowski yang bermain di Munchen. Haaland juga mencetak rekor sebagai pemain termuda yang terus mencetak gol di lima laga berturut di Liga Champions.

Hal itu dicuitkan akun Twiter @OptaJoe, Kamis (28/11/2019).

“5 – Red Bull Salzburgā€™s Erling Haaland has become the first teenager in the history of the European Cup/UEFA Champions League to score in five consecutive appearances in the competition. Famous.” (mat)

Loading...