free page hit counter

Banyak Warganya Berobat ke Karimun, Pemkab Meranti Bangun Rumah Singgah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Meranti, Provinsi Riau membangun rumah singgah bagi warganya yang berobat ke Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri. Kedua Pemda juga melakukan kerja sama di bidang kesehatan.

Kerja sama dilakukan guna memberikan pelayanan bagi masyarakat Meranti dan Karimun.

Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir dalam sambutanya di acara yang digelar di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Kepri mengatakan kerjasama di bidang kesehatan adalah upaya pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti agar masyarakat meranti mendapat pelayanan yang baik.

“Ini bentuk di mana kita wajib menjamin kesehatan masyarakat yang baik,” kata Irwan, belum lama ini di Karimun.

Letak Kabupaten Kepulauan Meranti yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karimun membuat banyak warga Kepulauan Meranti lebih banyak ke Karimun.

“Masyarakat kalau mau berobat lebih dekat ke Kabupaten Karimun untuk itu kami melakukan kerja sama dengan Kabupaten Karimun,” sebut Irwan.

Pemkab Meranti pun membangun rumah singgah di dekat RS M Sani, Karimun. Dengan begitu, warga Meranti yang berobat ke Kabupaten Karimun bisa menginap di rumah singgah tersebut.

“Rumah singgah ini dibuka untuk umum. Karena sesungguhnya rumah singgah ini membawa misi kemanusiaan. Agar meringankan beban masyarakat,” tambah Irwan.

Diungkapkan oleh Irwan, selain mereka yang berobat, tak sedikit warga Meranti, ber-KTP Meranti namun sudah beranak pinak di Karimun. Untuk itu ie berharap Pemkab Karimun membantu kemudahan kepengurusan dokumen kependudukan.

Sementara itu Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyatakan keterbukaan daerahnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat termasuk masyarakat Meranti.

“Jika ada kesulitan silahkan kasih tahu kami. Kami akan berikan kemudahan-kemudahan. Baik layanan kesehatan maupun administrasi penduduk. Dan Kami juga berharap begitu. Jika ada masyarakat kabupaten Karimun mohon juga untuk dibantu diberikan kemudaha,” harapan Aunur, seperti dilansir dari bilikberita.com. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...